Tips Merawat Batu Batrei Handpone

Jika anda semua punya pengalaman gak enak atau bete waktu handphone keseringan drop baterainya padahal baru di charge?jangan buru-buru nyalahin merk/jenis Handphonenya,bisa jadi penggunaan yang tidak cermat yang jadi penyebabnya,Berikut ini adalah tips-tips untuk merawat baterai Handphone agar dapat lebih tahan lama:
http://2.bp.blogspot.com/_etFeXhtRHfc/Syt1bIpMEuI/AAAAAAAAALo/hJDYokmNKzg/s320/baterai.jpg
  1. Jika anda sering Charge baterai,sebaiknya Handphone dalam keadaan mati.Jika Handphone meyala akan terjadi arus keluar masuk secara bergantian yang akan mengakibatkan rusak molekul pada baterai.Ini juga akan mengakibatkan terjadinya memori efek pada baterai.Apalagi pada saat kita Charge,lantas Handphone digunakan untuk koneksi,itu akan menambah beban pada proses kimia dalam baterai.
  2. Kurangi menerima atau menelefon didalam mobil.Karena pada saat itu Handphone berusaha keras mencari sinyal BTS (Base Transceiver Station)terdekat.Ketika kita bergerak manjauh dari BTS maka pada saat itu dia berusaha mencari sinyal pada BTS yang lebih dekat.Aktivitas seperti itulah yang memakan energi baterai lumayan besar.Apalagi kita melakukan koneksi internet dalam kondisi bergerak dengan kecepatan tinggi.
  3. Saat akan mencharge baterai Handphone,sebaiknya Handphone dikeluarkan dari Leather case/sarung Handphone karena pengisian baterai dapat menimbulkan panas yang bisa dapat menyebabkan umur ponsel dan baterainya menurun.
  4. Jangan sering-sering Charging di mobil.Saat mengisi baterai dalam kendaraan,kita menggunakan pemantik api sebagai sambungan.Voltase pada kendaraan sering tidak stabil,sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus listrik masuk kedalam baterai.
  5. Jika umur baterai telah lebih dari enam bulan,sering-seringlah membersihkan pin emas dan konektor baterai dengan cotton bud atau tissue.
  6. Matikan fungsi-fungsi yang tidak peting dan tidak perlu untuk digunakan.Misalnya Bluetooth,kamera aktif,Vibrate,GPRS,sering menyalakan Led badan ponsel,screensaver yang cepat,mengaktifkan Backlight siang hari,sering buka tutup sliding dan multitasking.
  7. Berhematlah saat anda mengaktifkan mp3,radio,Bluetooth dan bermain games. 

Sumber :  http://freedownloadfilmterbarugratis.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment