Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional

SEMUA ARTIKEL - Pada kesempatan kali ini saya akan share tips Menghilangkan bekas jerawat oke, langsung saja kita simak.. Menghilangkan bekas jerawatbisa dengan cara tradisional ataupun modern. Cara menghilangkan bekas jerawatyang aman adalah secara tradisional. Sebab, jika kita menggunakan penghilang jerawat berbahan kimia malah bisa membuat iritasi pada kulit wajah. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional

Cara menghilangkan bekas jerawat
Cara 1 : Siapkan sepotong ubi kayu (jawa = boled). Kupas lalu buang kulitnya. Cuci dengan air bersih kemudian diparut. Selanjutnya perah untuk dapatkan airnya. Nah, oleskan air perahan itu pada wajah Anda yang ada bekas jerawat . Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu. Hasilnya insya Allah memuaskan. 

Cara 2 : Ambil beberapa batang kulit kayu manis. Tumbuk sampai menjadi serbuk. Campurkan serbuk dengan sedikit air atau madu . Oleskan pada bekas jerawat setiap malam sebelum tidur. Esoknya, cucilah wajah dengan air suam. Lakukan selama seminggu. 

Cara 3 : Siapkan 10 helai daun sereh muda. Cuci dengan air bersih dan tumbuk sampai lumat. Bersihkan juga wajah dengan air suam dan oleskan sireh pada wajah terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

Cara 4 : Selain bisa dibuat lauk yang enak dan berkhasiat, daun pegaga juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawatdi muka. Caranya ialah dengan mengisar daun pegaga dengan bedak sejuk dan air secukupnya. Pupukkan adunan tersebut di tempat tanda hitam bekas jerawat di wajah Anda setiap hari atau setiap malam sebelum tidur. Campuran kisaran pegaga dan bedak sejuk tersebut bisa disimpan di dalam peti sejuk dengan memasukkannya ke dalam botol yang kering. 

Cara 5 : Kisar timun dan tapis airnya.Tampalkan hampas timun pada wajah yang berparut. Biarkan setengah jam. Kemudian cuci wajah dengan air suam.

Cara 6 : Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang batu (jawa = klutuk) yang sudah matang pada kulit wajah. lalu biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah Anda sedang dimasker. setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar. gunakan sebagai bedak setiap hari. 

Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional diatas Insya Allah aman bagi kesehatan kulit dan tidak akan menyebabkan toksin maupun iritasi pada kulit Anda. Semoga dengan tips ini bekas jerawat Anda dapat hilang dengan segera.
Jangan lupa, setelah bekas jerawat Anda hilang, jagalah selalu kesehatan kulit dan hindari hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat muncul lagi. Caranya, hindari makanan yang bisa menyebabkan jerawat, seperti makanan berlemak, cokelat, dan junk food. Ubah gaya hidup Anda dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih, sayuran dan buah segar. Bukankah sia-sia saja usaha Anda menghilangkan bekas jerawatbila suatu hari jerawat itu muncul lagi ?
Good bye jerawat !

Semoga bermanfaat bagi anda yang kena Jerawat hehe

0 comments:

Post a Comment